Budiono Bunuh Tetangga Karena di Tuduh MencuriBudiono Bunuh Tetangga Karena di Tuduh Mencuri

Budiono (50) langsung bersembunyi di hutan begitu membunuh tetangganya, Nur Halimah (65) di Desa Bermi, Krucil, Kabupaten Probolinggo. Dalam benaknya ia membayangkan kemarahan rakyat akan menimpa dirinya.

Dikutip dari detik.com, pemicu pembunuhan itu karena Budiono kesal karena dituduh mencuri pisang Halimah dan menebang pohonnya. Matanya semakin gelap, Budiono kemudian memutuskan untuk membacok korbannya. Seminggu buron, Budiono rupanya tak betah tinggal di hutan. Ia hanya memakan buah-buahan liar yang tumbuh di hutan. Tak kuasa menahan rasa lapar, Budiono akhirnya memutuskan menyerah.

Kasatreskrim Polres Probolinggo Iptu Putra Adi Fajar Winarsa mengatakan, Budiono ditangkap setelah menyerahkan diri dan diantar tetangganya ke Polsek Krucil. Pelaku diketahui bersembunyi di hutan di Desa Kalianan, Kecamatan Krucil.

Sehingga saat saksi (warga) hendak menuju lapangan, ia berpapasan dengan pelaku. Kemudian saksi yang juga tetangganya diberi pemahaman hingga akhirnya mau dibawa untuk menyerahkan diri ke Polsek Krucil, kata Fajar, Rabu (12/6/2024).

Fajar menambahkan, sebelumnya pihaknya telah berkoordinasi dan memahami baik pihak keluarga pelaku maupun warga. Koordinasi dilakukan agar pelaku menyerahkan diri jika bertemu dengan pelaku.

Pelaku Merasa Lapar Dan Memilih Menyerah

Ditemui di Unit Kriminal Umum (Pidum) Satuan Reserse Kriminal Polres Probolinggo, Budiono mengaku alasan keluar dari persembunyiannya karena lapar dan bingung mencari makan.

Hal itu terlihat saat Budiono yang saat ditemui mengenakan kaos hitam dan celana pendek menekan ulu hati seolah kesakitan.

Saya pasrah karena tidak ada lagi yang bisa dimakan. Sambil melarikan diri, saya hanya makan buah-buahan liar di hutan yang dahannya berduri dan dahannya tidak terlalu tinggi serta tidur di pohon, kata Budiono, Rabu (12/6/2024). .

Tak hanya itu, Budiono juga mengaku sempat murung dan emosi terhadap korban usai dituduh mencuri seikat pisang dan juga menebang pohon pisang tersebut.

Mata saya gelap pak, karena saya dicurigai mencuri seikat pisang. Pelaku juga tidak sadar sudah berapa kali membacok korban dan saya tidak langsung menyerah karena takut, kata Budiono.

Baca Juga : Seorang Anak Menikam Ayah Kandungnya

error: Content is protected !!