Viral Lansia Marah Marah Jika Tidak Diberi UangViral Lansia Marah Marah Jika Tidak Diberi Uang

Viral seorang lansia marah-marah hingga mengeluarkan asap rokok jika tidak diberi uang di Malioboro, Jogja. Satpol PP juga telah menemukan nenek tersebut dan menangkapnya.

Sosok sang nenek berhasil diamankan personel Jogomaton UPT Pengelolaan Kawasan Cagar Budaya (PKCB) dan Satpol PP Kota Jogja, Jumat (31/5/2024) malam.

Teman UPT PKCB sudah ditemukan. Saat ini sedang dibuat laporan kejadian di Kamp Asesmen Dinsos DIY, jelas Kepala Satpol PP Kota Jogja Octo Noor Arafat saat dihubungi melalui telepon, Jumat malam (31/5/2024 ).

Dikutip dari travel.detik.com, perburuan lansia ini merupakan salah satu prioritas PKCB Jogomaton. Pasalnya, perbuatannya dinilai sangat meresahkan pengunjung Malioboro. “Beberapa hari lalu kami dikejutkan dengan situasi yang tidak nyaman di Malioboro karena adanya kerumunan, gelandangan atau pengemis,” kata Kepala UPT PKCB, Ekwanto.

Ekwanto mengatakan, sosok lansia ini diamankan timnya saat berpatroli di kawasan Malioboro. Upaya melindungi lansia tidaklah mudah. Sebab, dia kabur saat ditegur personel Jogomaton.

Sosok tersebut berhasil ditangkap di kawasan Kemetiran, Gedong Tengen, Kota Jogja sekitar pukul 20.58 WIB. Berdasarkan KTP, sosok lansia tersebut bernama Hastuti (69). Alamatnya Kemirirejo, Magelang, Jawa Tengah.

Kronologi Kejadian Lansia Sembur Pengunjung di Malioboro

Sebelumnya, seorang pengunjung kawasan Malioboro mengalami kejadian kurang menyenangkan karena merupakan seorang lansia. Akibat tak diberi uang, lelaki tua itu menangis dan mengumpat pengunjung Malioboro.

Aksi perempuan lansia ini terekam kamera pengunjung Malioboro. Selanjutnya diunggah oleh akun Instagram @jogja24jam. Dalam video tersebut, terlihat lansia tersebut marah-marah karena tidak diberi uang.

Wanita paruh baya ini terlihat mengenakan kaos berwarna hitam. Saat berjalan, dia terlihat setengah bungkuk. Usai meluapkan emosi dan marah-marah, para lansia itu meninggalkan pengunjung Malioboro.

Sekedar mengingatkan buat teman-teman” yang lagi liburan atau apa pun di sepanjang Jalan Malio, hati-hati “kalau ketemu nenek ini kasihan banget, tapi kalau minta tidak dikasih, dia akan menyemprot wajah kita dengan asep roko sambil mengumpat yang buruk, hati-hati semuanya, kita harus tetap waspada, tulis narasi dalam video tersebut.

Baca Juga : Remaja Putri di Aniaya di Bogor

error: Content is protected !!