Gerindra Resmi Dukung Agustiar Sabran Maju di Pilkada KaltengGerindra Resmi Dukung Agustiar Sabran Maju di Pilkada Kalteng

Jakarta (ANTARA) – di kutip dari antaranews.com Partai Gerindra resmi mendukung Anggota Komisi III DPR RI. Agustiar Sabran untuk maju sebagai calon gubernur pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kalimantan Tengah (Kalteng) 2024.

Agustiar Sabran, Ketua Mahkamah Partai Gerindra Habiburokhman mengatakan, dukungan mutlak Gerindra terhadap Agustiar berasal dari mekanisme resmi Mahkamah Partai Gerindra. Sehingga seluruh kader Gerindra harus memenangkan Agustiar di Pilkada Serentak 2024.

Pencalonan Agustiar merupakan keputusan akhir dan harus ditaati oleh seluruh kader. Seluruh kader Gerindra harus berusaha sekuat tenaga untuk memenangkan Agustiar, kata Habiburokhman dalam keterangan tertulis resmi di Jakarta, Sabtu.

Ia mengatakan, kemenangan Agustiar harus menjadi kemenangan masyarakat untuk menyongsong Kalteng yang lebih baik lagi. Habiburokhman mengatakan, pencalonan Agustiar juga menegaskan Ketua Dewan Adat Dayak Kalimantan Tengah kini resmi menjadi anggota Partai Gerindra.

Untuk itu, kata dia, Partai Gerindra akan menindak tegas jika ada anggotanya yang tidak mematuhi keputusan Pengadilan Partai Gerindra yang mengusung Agustiar sebagai calon Gubernur Kalteng.

BACA JUGA : Sindiran Dahnil Anzar Gubernur Bukan Oposisi Jawab Pihak Anies

Ia mengatakan, Mahkamah Partai Gerindra akan memanggil petinggi Gerindra yang menolak pencalonan Agustiar pada Pilkada tahun ini. Kami juga akan tindak tegas jika ada salah satu oknum kader yang memboikot pencalonan Agustiar,” ujarnya.

Menurutnya, Agustiar merupakan sosok yang sangat dikenal dan disegani di Kalteng karena menjabat sebagai Ketua Dewan Adat Dayak Kalteng yang merupakan organisasi yang mempunyai tugas legislasi di tingkat kabupaten, di bidang pemberdayaan dan pemberdayaan masyarakat. pengembangan hukum adat, adat istiadat, dan adat istiadat masyarakat hukum adat di kabupaten tersebut.

Agustiar saat ini menjabat sebagai Anggota Komisi III DPR RI periode 2024-2029 dan juga pernah menjabat pada periode 2019-2024.

Tak hanya di dunia politik dan budaya, nama Agustiar juga dikenal di dunia olahraga karena ia merupakan Ketua Harian Pengurus Besar Persatuan Catur Seluruh Indonesia (PB Percasi) dan pemilik klub sepak bola Kalimantan Tengah Putra.

error: Content is protected !!