PKS Usung Bobby Nasution Prabowo Laporkan Hasil KunkerPKS Usung Bobby Nasution Prabowo Laporkan Hasil Kunker

Jakarta (ANTARA) – Berbagai peristiwa politik diberitakan Kantor Berita ANTARA pada Jumat (2/8). Mulai dari PKS resmi mencalonkan Bobby Nasution pada Pilkada Sumut 2024 hingga Menteri Pertahanan Prabowo Subianto melaporkan hasil kunjungan kerja ke luar negeri. Kepada Presiden Joko Widodo.

Berikut beberapa berita kemarin yang bisa kamu simak kembali!!

Partai Keadilan Sejahtera resmi mengusung Wali Kota Medan Bobby Nasution untuk maju sebagai calon gubernur pada Pilkada Sumut 2024. Hal itu dibenarkan Juru Bicara Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Ahmad Mabruri saat dihubungi ANTARA di Jakarta, Jumat (2/8) malam.

DPP Partai Golkar memberi sinyal bakal mencalonkan Ridwan Kamil (RK) untuk maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Daerah Khusus Ibukota (DKJ) Jakarta.

Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto. Usai menghadiri acara puncak peringatan HUT ke-46 Angkatan Pemuda Pembaruan Indonesia (AMPI) di Jakarta, Jumat (2/8). Menunjukkan sinyal tersebut saat menjelaskan calon-calon yang mungkin didukung Golkar di Pilkada Jawa Barat.

Kita sudah ada perkembangan pertemuan di Jabar antara Partai Golkar, DPD Partai Golkar, dan juga DPD Partai Gerindra, lalu ada juga pertemuan antara calon gubernur Jabar, saudara Dedi. Mulyadi, bersama pengurus Golkar juga, termasuk Wakil Ketua Umum Pak Ade Ginanjar. Jadi pembahasannya sudah sampai di situ, kata Airlangga menjawab pertanyaan wartawan.

BACA JUGA : KRI Bima Suci Mulai Misi Muhibah Ke Asia Timur Sampai Rusia

Ketua Umum dari salah satu Partai Solidaritas Indonesia adalah Kaesang Pangarep mengatakan. Permintaan maaf kepada Presiden Joko Widodo yang disampaikan pada acara Dzikir dan Doa Kebangsaan. Kamis (1/8) malam, merupakan hal tindakan yang sanagat dilihat manusiawi.

Saya kira meminta maaf kepada masyarakat Indonesia adalah hal yang manusiawi, apalagi beliau baru pensiun. Kata Kaesang saat ditemui wartawan usai kegiatan partainya di Jakarta Selatan, Jumat (2/8).

Partai Golkar mengusulkan mantan Bupati Purwakarta dua periode, Dedi Mulyadi, maju sebagai calon Gubernur Jawa Barat pada Pilkada 2024.

Hal itu dipastikan usai pertemuan Dedi Mulyadi dengan delegasi Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto yakni Singgih Januratmoko dan sejumlah pengurus Golkar Jabar di Kota Bandung pada Jumat (2/8) malam.

Kita sudah membahas banyak hal sebelumnya. Intinya kami mendukung Pak Dedi Mulyadi menjadi calon gubernur di Jabar, kata Singgih.

Menteri Pertahanan dan sekaligus juga seorang Presiden Terpilih RI Prabowo Subianto untuk melaporkan hasil dari kunjungannya ke luar negeri kepada Presiden Joko Widodo di tempat kedudukanya Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat.

“saya juga saat ini baru datang kemarin sore, jadi maka dari itu hari ini saya ingin minta waktu untuk melapor kepada Presiden untuk mengenai tentang kunjungan saya (luar negeri) kemarin,” kata Prabowo saat tiba di Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (2/8).

error: Content is protected !!