Tokoh Lintas Agama Bali Nobatkan Cak Imin Jadi Bapak TolenransiTokoh Lintas Agama Bali Nobatkan Cak Imin Jadi Bapak Tolenransi

Kabupaten Badung, Bali (ANTARA) – Tokoh lintas agama di Bali kini menobatkan sebagai Ketua Umum. Dari Partai Kebangkitan Bangsa H Muhaimin Iskandar atau Cak Imin sebagai Bapak Toleransi Penjaga Pancasila.

Kami sebagai tokoh lintas agama memberi tanda seabagai dalam bentuk kehormatan dan menganugerahkan. Gelar Bapak Toleransi Penjaga Pancasila kepada Muhaimin Iskandar,” kata Ketua Komunitas Lintas Umat Beragama. Kompleks Puja Mandala Wayan Solo dalam keterangan yang diterima di Badung. Regency, Bali, Sabtu.

Wayan kini juga menjelaskan, bahwa untuk penghargaan yang diserahkan di tengah acara doa bersama sejumlah tokoh lintas agama. Di Pura Jagatnatha Puja Mandala, Bali, Jumat (23/8) malam menilai untuk Cak Imin adalah merupakan pemimpin toleran yang mampu mengikat nilai-nilai agama. Kebangsaan, dan kemanusiaan dalam hidupnya. serangkaian organisasi.

Menurutnya, penghargaan tersebut kini diberikan sebagai bentuk pengakuan dan penghormatan kepada Cak Imin. Yang selama ini dipandang sebagai sosok yang konsisten memperjuangkan nilai-nilai luhur Pancasila. Yakni melalui sikap dan tindakan dalam membina hubungan persaudaraan antar umat. terikat oleh ikatan agama, kebangsaan, dan kemanusiaan. .

Cak Imin juga dinilai konsisten untuk selalu menjunjung tinggi semangat akomodatif, kooperatif, dan integratif. Tanpa memperparah perbedaan antara satu sama lain. Oleh karena itu ia berharap setelah diberikannya penghargaan ini. Cak Imin menjadi inspirasi bagi semua pihak untuk selalu menjaga persatuan dan kesatuan bangsa berdasarkan nilai-nilai Pancasila.

Sementara itu, Cak Imin mengucapkan terima kasih atas penobatannya sebagai Bapak Toleransi Penjaga Pancasila. Ia pun mengaku bersyukur bisa bertemu dengan tokoh lintas agama dan lintas agama, serta tokoh adat di Bali.

BACA JUGA : Menkumham Nilai Isu Terbitnya Perpu Pilkada Terlalu Didramatisir

Penghargaan ini bentuk dari sebuah kehormatan sebagai sosok toleransi ini yang merupakan komitmen kita bersama sejak dahulu, dan hal ini terus kita lakukan untuk terus membangun toleransi, keberagaman, dan kebersamaan dalam berbangsa dan bernegara,” ujarnya.

Menurut Cak Imin, penghargaan ini juga merupakan dari sebuah pengakuan terhadap seluruh keluarga besar PKB dan Nahdlatul Ulama (NU) yang telah berkomitmen menjaga keberagaman cita-cita dan ideologi.

Saya ucapkan terima kasih. Hal inilah yang ujarnya menjadi motivasi bagi warga PKB dan NU untuk terus bersinergi untuk menjaga Indonesia tetap bersatu, berdaulat, adil, makmur, sejahtera, damai dan tenteram. Terima kasih kepada seluruh pemimpin lintas agama. “Mudah-mudahan ini akan membawa kemajuan bagi seluruh rakyat bangsa,” ujarnya.

Cak Imin berada di Bali dalam rangka Kongres PKB ke-6 di Nusa Dua, Kabupaten Badung, Provinsi Bali pada 24-25 Agustus 2024. Di waktu yang hampir bersamaan, Gerakan Pemuda (GP) Ansor juga menggelar “Apel Kesetiaan PBNU” dan peringatan Hari Kemerdekaan PBNU. peringatan Kemerdekaan RI -79 dan Bakti Sosial di Nusa Dua, Badung, Bali.

error: Content is protected !!