Wali Kota Denpasar Ajak DPRD Bangun Kerja Sama PembagunanWali Kota Denpasar Ajak DPRD Bangun Kerja Sama Pembagunan

Denpasar (ANTARA) – Wali Kota Denpasar, Bali, I Gusti Ngurah Jaya Negara mengajak 45 anggota DPRD Kota Denpasar. Yang baru dilantik periode 2024-2029 untuk membangun kerja sama demi pembangunan kota setempat yang lebih baik.

Wali Kota Denpasar, Kami ucapkan selamat untuk kepada para anggota DPRD Kota Denpasar periode 2024-2029. Tugas kita mengawal pembangunan di Kota Denpasar, kita tahu tantangannya cukup besar. Kata Jaya Negara usai acara pelantikan anggota DPRD Kota Denpasar, di Denpasar, Senin.

Tantangannya, menurutnya, apalagi di era globalisasi dan digital saat ini dengan tuntutan percepatan pelayanan yang harus terus ditingkatkan.

Saya kira teman-teman (DPRD Kota Denpasar) sudah memahami dengan baik. Tinggal membangun kerja sama untuk pembangunan di Denpasar yang lebih baik lagi,” kata Jaya Negara seraya juga mengucapkan terima kasih atas kerja sama anggota DPRD Kota Denpasar untuk penyelenggaraan DPRD Kota Denpasar. periode 2019-2024.

Pada acara pelantikan 45 anggota DPRD Kota Denpasar. Jaya Negara ini juga telah membacakan pidato Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian. Yang dimana antara lain menyampaikan sinergi dan kolaborasi kerja kolektif antara DPRD dan daerah. Kepala harus diarahkan secara positif untuk memberikan respon yang cepat dalam memecahkan masalah. orang-orang di tingkat lokal.

Kemudian juga membangun kerja sama yang efektif di tingkat daerah dan mendukung dan juga mensukseskan sebuah agenda prioritas nasional. Khususnya dalam pelaksanaan dari Pilkada Serentak 2024 yang merupakan waktu yang tepat sebagai momentum sinkronisasi rencana kerja pemerintah pusat dan daerah.

BACA JUGA : Jesssica Kumala Wongso Bebas Bersyarat Hari ini

Selain itu, Mendagri juga menggarisbawahi, sebesar apapun kepentingan partai politik anggota DPRD. Hendaknya bisa menempatkan kepentingan umum di atas kepentingan pribadi atau golongan.

Sementara itu, Ketua Sementara DPRD Kota Denpasar I Gusti Ngurah Gede mengatakan, tahap selanjutnya adalah mempersiapkan berbagai perlengkapan dewan, termasuk membentuk fraksi dan komisi untuk memperkuat fungsi DPRD Kota Denpasar.

Selain itu, dia juga mendorong para wajah baru di DPRD Denpasar yang kini berjumlah 16 orang, segera untuk beradaptasi dengan petahana karena masih banyak tugas ke depan.

Terkait proses pembentukan kepemimpinan definitif di DPRD Kota Denpasar, kita juga menunggu proses orientasi dari Provinsi Bali. “Semakin cepat orientasi Provinsi Bali, maka semakin cepat terbentuknya kepemimpinan definitif. Kita harapkan secepatnya,” kata Ngurah Gede yang juga Ketua DPRD Denpasar periode 2019-2024.

Dari 45 kursi DPRD Kota Denpasar, legislator dari PDI Perjuangan masih mendominasi dengan meraih 22 kursi (48,89 persen). Berikutnya disusul Gerindra 9 kursi (20 persen), Golkar 7 kursi (15,56 persen), PSI 3 kursi (6,67 persen), Demokrat 2 kursi (4,44 persen), dan NasDem 1 kursi (2,22 persen). persen) dan Gelora 1 kursi (2,22 persen).

error: Content is protected !!