PDI Perjuangan Jatim Bekali 329 Caleg DPRD TerpilihPDI Perjuangan Jatim Bekali 329 Caleg DPRD Terpilih

Surabaya (ANTARA) – DPD PDI Perjuangan Jawa Timur melakukan pembekalan kepada 329 calon legislatif terpilih periode 2024-2029 di Malang, Senin hingga Kamis, (5-8/8). 329 calon legislatif periode 2024-2029, dengan rincian 308 calon DPRD Kabupaten dan Kota serta 21 calon DPRD Provinsi Jawa Timur.

Ketua DPP sekaligus Ketua DPD PDI Perjuangan Jatim. MH Said Abdulllah, menyampaikan acara pembekalan yang fokus pada pemaparan materi ideologi Pancasila sebagai paradigma pembangunan. Serta penerapan Pancasila pada tiga tugas atau fungsi dewan yaitu penganggaran, legislasi, dan pengawasan.

Kepada para peserta pembekalan, para calon legislatif terpilih dari PDI Perjuangan. Selamat datang pada acara pembekalan, kata Said Abdullah, dalam keterangannya kepada media, Selasa.

Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jatim Sri Untari Bisowarno menyatakan, pembekalan ini untuk memberikan pengetahuan terkait tugas dan fungsi anggota legislatif. Yang utama adalah memahami 3 fungsi anggota legislatif, yaitu legislasi, penganggaran, dan pengawasan. “Kemudian bangun sinergi dengan 3 pilar partai,” ujarnya.

Ia menegaskan, anggota legislatif merupakan pilar penting dalam organisasi partai PDIP. Dalam prosesnya, mereka harus membangun sinergi dengan struktur partai dan kepala daerah.

“Sehingga kita berhasil membangun silaturahmi yang kuat, sehingga dalam menjalankan tugas kita benar-benar dapat menjalankan tugas sesuai dengan arah perjuangan partai. Khususnya dalam kerja kemasyarakatan yang nyata,” kata Ketua Fraksi PDIP Jatim. DPRD Provinsi.

BACA JUGA : Koordinator Stafus Presiden Terima Penghargaan Bintang Legiun

Sementara itu, Wakil Ketua Bidang Ideologi dan Pembentukan Kader DPD PDI Perjuangan Jatim, Daniel Rohi menambahkan, acara pembekalan ini merupakan upaya DPD PDI Perjuangan Jatim dalam memberikan bekal kepada calon anggota DPRD terpilih agar bisa bekerja dengan baik. sesuai tugas dan fungsinya sebagai anggota DPRD.

Daniel menyampaikan untuk sebuah harapannya kepada seluruh peserta agar dapat mengikuti acara dalam pembekalan dengan tertib dan serius. Mengingat narasumber yang disajikan merupakan tokoh-tokoh penting dan berpengalaman.

Saya berharap acara ini dapat dihadiri secara tertib dan serius karena yang hadir membekali sesama calon anggota DPR adalah tokoh-tokoh nasional yang mempunyai reputasi dan pengalaman, kata Daniel Rohi.

Pemateri yang dihadirkan antara lain, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, Ketua Bidang Kader dan Ideologi DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat, Wakil Sekjen Komunikasi PDIP Adian Yunus Yusak Napitupulu dan juga salah satu anggota DPR RI dari Fraksi PDIP Rieke Diah Pitaloka Intan Purnamasari.

Kemudian Sekretaris DPD PDIP Jatim Dr Sri Untari Bisowarno, Rektor Universitas Negeri Malang Hariyono, dan dari Bappeda Jatim Mohammad Yasin.

Pembicara lainnya antara lain Ketua Pengurus Wilayah APHTN-HAN yang juga Peneliti Hukum dan Konstitusi BRIDA Jatim Himawan Estu Bagijo, Dosen FISIP Unair Surabaya Airlangga Pribadi Kusman, Dosen FEB Universitas Merdeka Malang Moh. Burhan.

error: Content is protected !!