Seorang Pria Terbakar di Jakarta TimurSeorang Pria Terbakar di Jakarta Timur

Pria berinisial AMG (31), yang berprofesi sebagai pemeran tuyul di rumah hantu, dilarikan ke rumah sakit setelah dibakar oleh EST (34), seorang joki tong setan di Jakarta Timur. Polisi mengatakan pelaku juga terluka saat membakar korban.

Dilansir dari news.detik.com, namun karena tangan pelaku juga ada bekas cipratan bensin, karena saat menyiram tangannya tersiram, api dari korek api gas juga mengenai tangannya, kata Kapolsek Pasar Rebo Kompol Haris Akhmat kepada wartawan, Selasa (25/6/2024).

Api yang diawali pelaku kemudian membakar tubuh korban. Pelaku, lanjut polisi, berusaha menyelamatkan korban dengan melepas kaos yang dikenakannya. Namun sayang, api membesar sehingga korban mengalami luka bakar hingga 40 persen.

Terjadi kebakaran pada tubuh korban yang juga menempel pada pakaiannya. Kemudian pelaku mencoba menyelamatkannya dengan membuka dan melepas kaos yang dikenakan korban, ujarnya.

Setelah itu pelaku berangkat berobat dan mengobati luka di tangannya. Kemudian kami mendapat informasi sekitar keesokan harinya ada korban luka bakar lebih dari 40 persen yang dirawat di RS Pasar Rebo, imbuhnya. .

Dipicu Masalah Utang Rp 70 ribu

Peristiwa pembakaran terjadi di pasar malam kawasan Pasar Rebo, Jakarta Timur, pada Rabu (19/6) malam. Korban dan pelaku berinisial EST (34) bekerja di tempat yang sama namun berbeda fasilitas.

Kalau pelakunya joki tong setan, kalau korban pelaku rumah hantu, dia bagian tuyul-tuyul. Masih di tempat yang sama tapi beda wahana, kata Haris.

Perbuatan nekat pelaku dipicu karena korban berhutang sebesar Rp. 70 ribu. Haris mengatakan, pelaku mengaku sering berhutang uang kepada korban.

Korban ini sudah sering terlilit utang, tapi kemarin kejadiannya Rabu malam dan yang bersangkutan didakwa jika tidak marah atau menghindar dan utangnya berkisar puluhan ribu, jelas Haris.

Polisi juga memastikan pelaku tidak terpengaruh minuman keras saat membakar korban. Perbuatan pelaku murni spontan, efek tidak mampu menahan emosi.

Pengakuan pelaku spontan karena melihat botol bekas air mineral berisi bensin karena lokasi kejadian perkara berada di dekat tong setan. Sehingga saat didakwa, korban memberikan respon yang tidak sesuai ekspektasi pelaku, kata Haris.

Baca Juga : Budiono Bunuh Tetangganya Karena di Tuduh Mencuri

error: Content is protected !!